Senin, 18 April 2011

Kesuksesan untuk masa depan (Pandangan Hidup).

Di zaman baru kini seseorang harus mampu menempuh hidupnya walau kenyataanya sangat berat. Manusia harus tetap berjuang pada eksistensinya demi meraup sebuah harapan dan cita-cita. Kesuksesan sesorangpun juga harus ditempuh dengan jalan yang sulit mulai dari datangnya berbagai kesulitan disaat susah namun itu semua dapat kita lalui asalkan dalam diri kita terdapat "kemauan dan keinginan". Hal itulah yang dapat membuat raga kita semakin kuat.
Di malam hari yang sejuk ini ,saya bertemu dengan teman saya dari kecil hingga kini, beliau bercerita banyak hal tentang pandangan hidupnya, beliau mempunyai semangat yang tinggi dan antusias terhadap hidup yang dijalaninya, beliau bernama Rahman Andriansyah dibesarkan di keluarga nan sederhana, beliau anak pertama dari 3 bersaudara ,seorang kakak yang menyanyangi adik-adiknya. Beliau lulusan SMA swasta di bogor dan sekarang sudah masuk di perguruan tinggi swasta di kota Depok semester 2 jurusan Sistem Informasi.
Sambil berbincang-bincang saya sempat mewancarainya di sebuah saung di dekat rumah,

Saya : Man ,menurut kamu pandangan hidup diri kamu ke depan kaya gimana sih ?.
Rahman : Pandangan hidup saya?.hemm (beliau sambil berpikir).
Rahman : Menurut saya pandangan hidup itu kita harus berfikir untuk kehidupan kita di masa depan nanti, jangan pernah membayangkan jika kita akan menjadi orang sukses kemudian hari nanti, tapi pikir dan bayangkan dari sekarang cara bagaimana agar kita sukses di kemudian hari nanti. oleh karena itu dari muda ini kita harus banyak-banyak berdoa dan mencari peluang sekecil apapun, seperti menyisihkan sedikit uang kita untuk masa depan.
Saya : Berarti kunci sukses kita ada ditangan generasi muda kita? kira-kira contohnya kaya gimana yah?.
Rahman : Gnerasi muda adalah generasi penerus akan tetapi banyak dari generasi muda kita yang belum berfikir lurus dan merencanakan tentang kehidupan di masa depan nanti akibatnya banyak dari mereka yang menomor duakan pendidikan dan menyelewengkan kepercayaan orang tua dengan cabut dari sekolah, mencuri uang spp, dsb. hal itu dikarenakan karena generasi muda tersebut belum memiliki pandangan hidup untuk kedepannya dan ia, merasa sekolah merupakan kegiatan yang rutin ia dengan suruhan dan paksaan.seharusnya apabila ia telah memiliki pandangan hidup untuk kemudian hari, sekolah merupakan kewajiban untuk menjembatani untuk memperoleh prestasi dan gelar di kemudian hari agar kita menjadi orang yang berguna. oleh, sebab itu tanamkan cara fikir untuk kemudian hari bagi anak" dan genrasi muda kita, agar kelak di kemudian hari merekalah yang memberi perubaahan bagi negeri ini.

Setelah berbincang-bincang cukup lama akhirnya saya mengerti bahwa kunci kesuksesan kita ada di tangan kita sendiri namun ,kesuksesan juga diperlukan dari berbagai dukungan baik dari keluarga, kerabat, saudara,dll. Jangan sampai hidup kita disia-siakan dengan keburukan dan kesuraman. Terima kasih atas wawancara yang singkat ini kepada mas Rahman Andriansyah ,dan terima kasih juga kepada yang sudah membantu saya mengambil foto gambar, semoga dengan perbincangan ini dapat menambah ilmu wawasan kita.







Tidak ada komentar: